Cerita Tentang Mistisnya Pesugihan Alas Purwo

Artikel » Cerita Tentang Mistisnya Pesugihan Alas Purwo

Bagi Anda yang kurang begitu kenal di daerah Banyuwangi Jawa Timur mungkin tidak mengenal yang namanya Alas Purwo. Beberapa media menyebutkan bahwa merupakan jenis hutan yang dilindungi oleh Pemerintah.

 

Alas Purwo terletak di daerah selatan dari Tegaldlimo Purwoharjo, Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia. Secara geografis selatan di ujung timur wilayah Jawa. Secara umum, Alas Purwo merupakan taman nasional yang terdiri dari hutan bambu atau yang dikenal sebagai Bamboo Forest.

 

Selain itu Alas Purwo memiliki berbagai macam flora dan fauna yang lumayan lengkap. Setidaknya ada sekitar 236 jenis burung dan Unggas liar yang menempati hutan ini. Hal inilah yang membuat Alas Purwo sangat kental dengan suara-suara burung di setiap harinya.

 

Misteri Pesugihan Alas Purwo

 

Alas Purwo dikenal sebagai tempat yang sangat angker oleh penduduk sekitar. Bahkan tidak ada yang berani menginjakan kakinya di Hutan ini saat malam. Para penduduk percaya bahwa ada Raja Jin yang mendiami alas purwo. Raja Jin inilah yang dipercaya oleh orang-orang mampu memberikan pesugihan berupa kekayaan melimpah. Yang akhirnya masyarakat menyebutnya sebagai pesugihan alas purwo.

 

Para pencari pesugihan Alas Purwo ini biasanya mendatangi goa-goa yang berada di Hutan. Kemudian mereka bersemedi dan berharap didatangi oleh sang Raja Jin untuk melalukan perjanjian pesugihan. Banyaknya goa di Alas Purwo menjadi tempat yang cocok untuk para pemuja ritual pesugihan.

 

Salah satu goa yang cukup terkenal adalah Goa Astana. Diceritakan Goa ini pernah dikunjungi oleh Presidan Pertama Indonesia Ir. Soekarno. Bung Karno mengunjungi Goa ini untuk melakukan meditasi. Selain itu menurut warga setempat, Bung Karno juga bertemu dengan Angkatan laut selatan Nyi Roro Kidul.

 

Banyak dari gua-gua yang Purwo digunakan sebagai tempat untuk refleksi dan mencari pesugihan alas purwo. Hal ini tidak mengherankan jika kita mengunjungi tempat ini sering mencium bau kemenyan yang dipancarkan dapat memanggil jin penunggu tempat tersebut.

 

Itulah cerita tentang pesugihan alas purwo, sebagaimana manusia yang percaya kepada Tuhan, tentu tidak kami sarankan untuk Anda datang dan melakukan ritual di Alas Purwo. Karena tempatnya yang masih berbentuk hutan lebat dan berbahaya. Ada solusi lain yang lebih baik yaitu dengan Pesugihan Tanpa Tumbal. Semoga bermanfaat

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Secara Gratis dan Berkala,
Dewi Sundari memberikan informasi penting sekaligus tips-tips memperkaya diri dari pandangan spiritual.
Pastikan Anda mendapatkan informasi penting tersebut dengan mendaftarkan alamat email aktif di bawah ini.

Masukkan Data Diri Anda

 

 

Paranormal Pesugihan Jawa

 

Alamat Kantor

Wisma Iskandarsyah Blok A-10

Jl. Iskandarsyah Raya Kav. 12 - 14

Jakarta Selatan 12160

(Sebelum Datang, Daftar Dulu)

 

 

Staf Admin - Mas Wahyu
0857 6211 8383 (Indosat)
Telepon | SMS
Email :
adm.dewisundari@gmail.com
WA :
085762118383


 

Dewi Sundari

Pakar Kejawen
0822 3112 2168


Email:
paranormaldewisundari@gmail.com
Add Friend

Jam Kerja

Senin-Sabtu, pukul 08:00-16:00 WIB

Sebelum datang, telepon dulu.