Lukisan Nyi Roro Kidul

 

Konon, mereka yang sampai berani melukis wujud Nyi Roro Kidul akan segera menemui ajalnya. Ternyata tidak demikian dengan Dewi Sundari.

 


 

Berawal dari keinginan untuk menguak misteri kematian para pelukis yang konon mengalami nasib tragis tak lama setelah menyelesaikan lukisan Nyi Roro Kidul, Dewi Sundari mengawali tirakat khusus di Pantai Parangkusuma, Yogyakarta. Dalam tirakat yang dilakukan selama tiga malam berturut-turut ini beliau ditemui oleh penguasa laut selatan tersebut.

 

Oleh Nyi Roro Kidul atau Kanjeng Ratu Kidul, Dewi Sundari diberi petunjuk agar menyiapkan kamar khusus beserta seperangkat alat lukis sekembalinya beliau dari Yogyakarta. Dewi Sundari juga disarankan untuk menyiapkan sejumlah ubarampe dan diwarisi empat baris mantra kuno. Dengan empat baris mantra dari Nyi Roro Kidul tersebut, Dewi Sundari akan mampu memanggil sukma Eyang Resi Projopati. Beliau adalah salah satu dari tiga sosok yang membentuk satu kekuatan di tanah Jawa. Tiga sosok yang disebut juga dengan istilah telu-teluning atunggal ini adalah Eyang Resi Projopati, Panembahan Senopati dan Kanjeng Ratu Kidul sendiri.

 

Di dalam ruangan khusus yang telah diritualkan selama tujuh malam sebelumnya, Dewi Sundari merapal empat baris mantra pemberian Nyi Roro Kidul. Sesaat kemudian sukma Eyang Resi Projopati merasuk ke dalam raga Dewi Sundari. Dengan tangan yang bergerak di luar kendali beliau sendiri, Dewi Sundari menggoreskan lukisan Kanjeng Ratu Kidul. Maka tidak perlu heran, bila Dewi Sundari yang sebenarnya tidak pernah memiliki kemampuan melukis mumpuni tiba-tiba bisa menorehkan wujud Nyi Roro Kidul di atas kanvas.

 


 

Perwujudan Nyi Roro Kidul

 

Jika diberi kesempatan untuk menguraikan seperti apa perwujudan Nyi Roro Kidul dalam satu kata, Dewi Sundari akan terlebih dulu memilih kata ‘cantik.’ Tetapi cantiknya Nyi Roro Kidul bukanlah cantik yang biasa digunakan untuk menggambarkan seorang manusia. Kanjeng Ratu Kidul memiliki kecantikan yang tidak dapat dijelaskan, tidak dapat dibahasakan dengan kata-kata tetapi sangat menawan mata yang memandangnya.

 

Kanjeng Ratu Kidul memiliki perawakan ramping yang senantiasa dibalut busana ningrat berwarna hijau. Beliau mengenakan mahkota ratu dengan sehelai selendang tersampir di bahu. Tatap matanya tajam dan penuh wibawa, seketika bisa menaklukkan sukma orang yang menatapnya. Sedangkan di pergelangan tangan beliau, Nyi Ratu Kidul mengenakan gelang emas yang kilauannya berpendar menyilaukan.

 


 

Kisah para pelukis Nyi Roro Kidul

 

Setidak-tidaknya, ada tiga pelukis kenamaan yang tercatat bernasib tragis setelah melukis sosok Kanjeng Ratu Kidul. Tiga pelukis ini adalah Basuki Abdullah, Didik Suardi dan Suhardjo.

 

1.  Basuki Abdullah

 

Sebagai pelukis kelas dunia, nama Basuki Abdullah tentu tak asing lagi di telinga. Salah satu karya beliau yang paling terkenal dan paling mudah dikenali adalah lukisan Nyi Roro Kidul, yang hingga hari ini masih terpajang di dalam kamar nomor 308 Hotel Inna Samudera Pelabuhan Ratu.

 

Tak lama sebelum meninggal dunia, Basuki Abdullah dikabarkan melawat ke Pantai Parangtritis, Yogyakarta. Pelukis yang namanya tersohor itu tewas terbunuh di rumahnya sendiri di Jakarta.

 

2.  Didik Suardi

 

Didik Suardi merupakan pelukis asal Solo, Jawa Tengah yang juga pernah melukis Kanjeng Ratu Kidul. Namun tak lebih dari sepekan sejak lukisan tersebut selesai, Didik Suardi meninggal dunia pada tahun 2001.

 

3.  Suhardjo

 

Suhardjo juga merupakan pelukis asal Kota Solo. Terlahir di tahun 1941, Suhardjo sempat menyelesaikan lukisan Nyi Roro Kidul dalam keadaan sakit-sakitan. Tak lama berselang, ia pun menghembuskan napas terakhir pada tahun 1998.

 


 

Kanjeng Ratu Kidul dan Keraton Yogyakarta

 

Keraton Yogyakarta meyakini bahwa Nyi Roro Kidul atau Kanjeng Ratu Kidul sesungguhnya adalah putri Begawan Abdi Waksa Geni. Nyi Roro Kidul memiliki seorang saudari perempuan yang terkenal cantik jelita bernama Nawangsari. Sedangkan nama asli Nyi Roro Kidul sendiri tidak diketahui.

 

Kecantikan Nawangsari inilah yang awalnya membuat Nyi Roro Kidul merasa minder dan enggan bergaul dengan orang-orang di sekelilingnya. Sebagai ayah, Begawan Abdi Waksa Geni selalu mengingatkan agar putrinya tidak bersikap demikian. Disarankannya pula agar Nyi Roro Kidul mandi dan bertapa di Laut Selatan guna mendapatkan petunjuk dewata.

 

Dalam pertapaannya itulah, Nyi Roro Kidul ditemui oleh dewa. Konon, dewa tersebut menawarkan kecantikan tiada tara kepada Nyi Roro Kidul, dengan syarat beliau harus bersedia diangkat sebagai Ratu Pantai Selatan. Nyi Roro Kidul menyanggupinya.  

 

Maka jadilah Nyi Roro Kidul seorang ratu yang cantik jelita sekaligus berkuasa atas Kerajaan Laut Selatan, hingga hari ini. Adapun keterikatan antara Kanjeng Ratu Kidul dengan Kerajaan Mataram sendiri berawal dari kesepakatan sang ratu untuk menjaga kerajaan tersebut sampai akhir jaman, asalkan Panembahan Senopati beserta seluruh keturunannya bersedia menjadi suami Kanjeng Ratu Kidul.

 

Pihak Keraton Yogyakarta yang memang masih merupakan kelanjutan dari Kerajaan Mataram selalu mengadakan upacara labuhan untuk menghormati Kanjeng Ratu Kidul. Upacara labuhan ini dilaksanakan di Pantai Selatan, daerah kekuasaan beliau.

 


 

Tuah lukisan Nyi Roro Kidul

 

Sebagai karya seni yang tercipta secara gaib, lukisan Nyi Roro Kidul memiliki tuahnya sendiri. Pancaran energi magisnya dapat memberikan banyak kemudahan bagi pemilik lukisan ini.

 

1.  Mendatangkan rezeki

 

Memiliki lukisan Nyi Roro Kidul berarti memiliki magnet rezeki yang dapat menyedot kekayaan dalam jumlah tak terbatas. Bahkan jabatan atau pangkat tertentu yang dikehendaki bisa terwujud bagi siapapun yang mempunyai lukisan mistis ini.

 

2.  Mengayomi keluarga dan rumah tangga

 

Rumah atau kediaman manapun yang didalamnya terdapat lukisan Nyi Roro Kidul akan menjadi damai. Keluarga yang tadinya berselisih akan dirukunkan, suami istri yang tadinya bertengkar akan diharmoniskan kembali hubungannya seperti sedia kala. Bahkan bisa jadi lebih harmonis dan mesra dari sebelumnya.

 

3.  Mendatangkan kelancaran bisnis

 

Bila ditempatkan di ruang kerja atau tempat usaha, maka usaha yang dijalankan akan menjadi lebih lancar, berkembang pesat dan semakin maju. Pemiliknya akan menjadi pemimpin yang disegani serta berkharisma tinggi.

 

4.  Mengokohkan jabatan

 

Bagi Anda yang berprofesi sebagai pejabat pemerintahan, lukisan Nyi Roro Kidul dapat diletakkan di ruang kerja Anda sebagai sarana untuk mempertahankan serta mengokohkan jabatan tersebut. Juga dapat mempercepat kenaikan pangkat Anda menjadi lebih tinggi. Mereka yang berniat buruk, merasa iri atau ingin menjatuhkan Anda akan dilenyapkan niat buruknya.

 

5.  Menghalau serangan gaib

 

Selama ada lukisan Nyi Roro Kidul, hawa buruk maupun energi negatif dalam segala bentuk tidak akan bisa menembus masuk. Serangan gaib apapun wujudnya pasti terhalau secara otomatis. Termasuk santet, teluh, tenung, pelet dan guna-guna. Fitnah yang merusak pun akan diredakan dengan sendirinya.

 

Biasanya, Dewi Sundari hanya melukis Nyi Roro Kidul berdasarkan permintaan dari pihak-pihak tertentu. Bagi Anda yang ingin mendapatkan lukisan Nyi Roro Kidul, silakan hubungi Staf Administrasi kami atau konsultasikan terlebih dahulu dengan Dewi Sundari.

 

Mahar Lukisan Nyi Roro Kidul Rp. 803.000.000,-

 

KLIK DI SINI – CARA MENDAPATKAN LUKISAN NYI RORO KIDUL

 


 

Keterangan: Gambar yang kami tampilkan di halaman ini adalah sekedar ilustrasi. Lukisan Nyi Roro Kidul tidak boleh ditampilkan secara sembarangan. 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Secara Gratis dan Berkala,
Dewi Sundari memberikan informasi penting sekaligus tips-tips memperkaya diri dari pandangan spiritual.
Pastikan Anda mendapatkan informasi penting tersebut dengan mendaftarkan alamat email aktif di bawah ini.

Masukkan Data Diri Anda

 

 

Paranormal Pesugihan Jawa

 

Alamat Kantor

Wisma Iskandarsyah Blok A-10

Jl. Iskandarsyah Raya Kav. 12 - 14

Jakarta Selatan 12160

(Sebelum Datang, Daftar Dulu)

 

 

Staf Admin - Mas Wahyu
0857 6211 8383 (Indosat)
Telepon | SMS
Email :
adm.dewisundari@gmail.com
BBM & WA :
bbm staf admin 56859C10 | WA staf admin 085762118383

 

Dewi Sundari

Pakar Kejawen
0822 3112 2168

paranormaldewisundari@gmail.com
Add Friend

atau
via Contact Pesan Silakan Klik Disini

Jam Kerja

Senin-Sabtu, pukul 08:00-16:00 WIB

Sebelum datang, telepon dulu.