Keris Pesugihan

 

Keris Pesugihan Wijaya Kusuma

 

 

Dalam sejarah pewayangan, Bunga Wijaya Kusuma dikenal sebagai bunga keramat yang dapat menghidupkan orang mati. Untuk memetiknya sebagai kelengkapan penobatan para raja tanah Jawa, bunga ini harus diambil langsung dari Karang Bandung, Nusakambangan. Tertarik oleh daya magis dan sejarah mistisnya yang melegenda, Dewi Sundari menembus gerbang gaib untuk melakukan penarikan langsung di Pulau Nusakambangan, persis pada malam ketika Bunga Wijaya Kusuma mekar sempurna.

 


 

Dari proses penarikan gaib yang dilakukan Dewi Sundari inilah, beliau mendapatkan sekepal bahan besi baja tumbuh dari dalam Bunga Wijaya Kusuma yang sedang mekar. Bahan besi baja tersebut kemudian ditempa menjadi Keris Wijaya Kusuma yang bertuah dan berkhodam pesugihan tingkat tinggi. Anehnya, seberapapun banyak keris yang telah dibuat, bahan besi baja hasil penarikan gaib tersebut tidak pernah habis hingga hari ini.

 

 

Keris Wijaya Kusuma

(Ket. panjang kurang lebih 9,5 - 10 cm)

 

 

Dilihat dari wujud fisiknya saja, Keris Wijaya Kusuma tidak seperti keris biasa. Ukurannya kecil, tak lebih dari sepanjang jari telunjuk orang dewasa. Dewi Sundari memang sengaja menempa Keris Wijaya Kusuma dalam ukuran yang tak seberapa, mengingat keris di jaman sekarang bila ukurannya terlalu besar tentu sulit dijadikan pegangan sehari-hari.

 

Meski termasuk dalam golongan keris berukuran kecil, tuah Keris Wijaya Kusuma tidak main-main. Masing-masing Keris Wijaya Kusuma didiami oleh khodam penjaga yang mampu menggandakan dirinya sejumlah berapapun banyaknya Keris Wijaya Kusuma yang pernah ditempa. Khodam tersebut bernama Ki Ageng Wijaya Sewu, yang di dunia supranatural dikenal mampu menampakkan diri dalam seribu rupa.

 


Bunga Wijaya Kusuma Dalam Penobatan Para Raja Jawa

 

Bunga Wijaya Kusuma yang juga dikenal sebagai Ratu Malam merupakan bunga yang tidak hanya langka, tetapi juga keramat. Konon, siapapun yang menyaksikannya mekar di tengah malam akan memperoleh kelancaran rezeki yang tidak disangka-sangka.

 

Dalam tradisi masyarakat Jawa pada khususnya, Bunga Wijaya Kusuma merupakan bunga penobatan para raja yang untuk mendapatkannya saja sangat sulit. Sebelum berangkat ke Nusakambangan, utusan keraton yang ditugaskan untuk mengambil Bunga Wijaya Kusuma harus berpuasa terlebih dahulu. Kemudian mereka berjalan kaki dari Surakarta, melewati Boyolali, puncak Gunung Merapi, Magelang, Wonosobo, Purwokerto dan Cilacap. Sampai di sini saja perjalanan sudah memakan waktu sepuluh hari lamanya.

 

Dari Cilacap, para utusan meneruskan perjalanan dengan perahu untuk menyeberang ke Pulau Nusakambangan. Mereka harus menyusuri pulau berhutan lebat sebelum bisa menyeberang lagi ke Pulau Karang Bandung.

 

Setibanya di Karang Bandung, bokor atau mangkuk kuningan yang mereka bawa dibuka dan diletakkan di bawah pohon. Semalaman suntuk para utusan keraton tersebut bersemedi dan bertirakat didekat bokor yang mereka bawa. Sekitar tengah malam, Bunga Wijaya Kusuma akan jatuh ke dalam bokor yang kemudian harus segera ditutup. Esok paginya, para utusan berangkat pulang ke keraton Surakarta dengan membawa bokor berisi Bunga Wijaya Kusuma. Begitu tiba di keraton, bokor dimasukkan ke dalam kamar pusaka dan hanya boleh dilihat isinya oleh raja yang dinobatkan.

 

Sewaktu Sunan Pakubuwono XII naik tahta, proses pengambilan Bunga Wijaya Kusuma tidak lagi dilakukan dengan berjalan kaki. Pada tanggal 17 Juli 1945 atau lima hari setelah Pakubuwono XII naik tahta, empat mobil minibus berangkat dari Surakarta membawa para utusan pencari Bunga Wijaya Kusuma yang dikeramatkan tersebut.

 

Legenda Bunga Wijaya Kusuma

 

Kisah mistis Bunga Wijaya Kusuma tidak lepas dari asal muasal Pulau Nusakambangan. Pulau karang yang terkenal angker itu tidak banyak didekati oleh manusia. Bahkan Kanjeng Ratu Pantai Selatan atau Nyi Roro Kidul mengumpulkan para anak buahnya di pulau keramat tersebut. Pulau Karang Bandung pada khususnya, atau Pulau Wijaya Kusuma, memang tidak boleh didatangi secara sembarangan. Mengingat pulau tersebut masih menjadi bagian dari Pulau Nusakambangan yang merupakan tempat para narapidana kelas kakap menjalani hukuman.

 

Di area pulau karang yang angker nan keramat inilah pohon Bunga Wijaya Kusuma tumbuh. Umur pohon tersebut sendiri diperkirakan sudah ratusan tahun, dengan tinggi menjulang hingga tiga meter dan berwujud mirip pohon bonsai. Akar-akarnya kokoh mencengkeram karang. Dalam kepercayaan masyarakat Jawa, pohon Wijaya Kusuma keramat ini berasal dari pusaka Sri Bathara Kresna, titisan Dewa Wisnu. Menurut cerita pewayangan yang dituturkan dari jaman ke jaman, pusaka Sri Bathara Kresna tersebut dapat menghidupkan kembali orang yang sudah mati.

 

Sri Bathara Kresna sendiri adalah Raja Dwarawati, penasehat spiritual kaum Pandawa (Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula dan Sadewa) yang sebelum naik ke surga sempat melabuhkan pusakanya di atas batu karang laut selatan Jawa. Pusaka tersebut lantas berubah menjadi tumbuhan yang mengurat mengakar di atas karang. Para raja Jawa, yang menurut Babad Tanah Jawi masih merupakan keturunan Pandawa, diwajibkan untuk mengambil bunga pusaka tersebut sebagai kelengkapan penobatan.

 

Mengapa Bunga Wijaya Kusuma menjadi salah satu syarat penobatan? Hal ini bukan semata-mata karena mistisnya, legendanya, atau sejarahnya saja. Tetapi juga karena makna di balik Bunga Wijaya Kusuma itu sendiri. Kata ‘wijaya’ berarti kemenangan, sedangkan ‘kusuma’ berarti bunga. Wijaya Kusuma adalah bunga kemenangan. Artinya, seorang raja tidak hanya harus dapat memenangkan perang di ladang tempur, tetapi juga menang melawan nafsu yang ada di dalam dirinya sendiri.

 


 

Manfaat Keris Wijaya Kusuma

 

Dari pengamatan batin Dewi Sundari, ditambah dengan pengakuan para pengguna sejauh ini, Keris Wijaya Kusuma memiliki sejumlah manfaat yang sebagian diantaranya adalah:

  1. Mendapatkan kesuksesan di segala bidang, apapun lahan yang Anda tekuni dan Anda garap saat ini
  2. Meraih kejayaan dan kemenangan (wijaya) dalam makna yang sesungguhnya. Anda tidak hanya akan menang dalam persaingan usaha, tetapi juga persaingan asmara dan menang dari nafsu dalam diri Anda. Sehingga pengguna Keris Wijaya Kusuma cenderung mudah dan pandai mengelola hati serta meredam emosi.
  3. Meraih posisi/ jabatan tertentu yang dikehendaki, baik bagi Anda yang berkecimpung di dunia swasta maupun pemerintahan
  4. Mendatangkan kekayaan dan rezeki berlimpah tanpa batas
  5. Mendatangkan kemakmuran, kemuliaan dan kemapanan hidup
  6. Memperlancar aliran rezeki. Sehingga rezeki yang diterima tidak hanya lebih banyak dari biasanya, tetapi juga lebih halal dan berkah
  7. Memunculkan kewibawaan tingkat tinggi dan atau meningkatkan kewibawaan yang telah dimiliki
  8. Memunculkan jiwa dan kharisma pemimpin
  9. Mudah meluluhkan hati siapapun
  10. Mudah mempengaruhi orang lain ke arah kebaikan
  11. Dihormati bawahan, disegani rekanan dan disayang atasan
  12. Pandai membawa diri di hadapan banyak orang dan meraih simpati khayalak ramai
  13. Meningkatkan kebijaksanaan, terutama dalam mengambil pilihan dan keputusan
  14. Memunculkan keberanian dan meningkatkan kepercayaan diri
  15. Mudah mendapatkan serta mengikat kepercayaan siapapun, termasuk pemodal, rekan bisnis dan masyarakat pada umumnya
  16. Mempercepat proses kenaikan gaji atau kenaikan pangkat dan jabatan
  17. Mendapatkan kemudahan dan bantuan dalam memimpin suatu daerah, institusi ataupun organisasi. Khodam Ki Ageng Wijaya Sewu akan membantu Anda memilih keputusan yang paling tepat secara spiritual.
  18. Mendapatkan kemudahan dalam memimpin keluarga dan rumah tangga, sehingga seisi rumah semakin nyaman dan tenteram hidupnya
  19. Membuka aura pengasihan dan meningkatkan daya tarik secara keseluruhan
  20. Mendatangkan jodoh sesuai keinginan, bagi Anda yang belum memilikinya
  21. Mempererat hubungan dengan pasangan
  22. Mendapatkan banyak keberuntungan dan kemudahan dalam segala hajat
  23. Serta manfaat-manfaat lain yang dapat Anda rasakan sendiri setelah menggunakan Keris Wijaya Kusuma Dewi Sundari

 

Siapa yang boleh menggunakan Keris Wijaya Kusuma?  Siapapun boleh menggunakan Keris Wijaya Kusuma, terutama bagi Anda yang menginginkan kesuksesan dan kemakmuran hidup. Energi positif dari Keris Wijaya Kusuma akan sekaligus menetralisir energi negatif yang kerap menghambat kemajuan hidup Anda.

 

Bagaimana cara mendapatkan Keris Wijaya Kusuma? Bila Anda ingin mendapatkan Keris Wijaya Kusuma, silakan hubungi Customer Service kami atau kunjungi halaman Cara Pemesanan

 


Mahar Keris Wijaya Kusuma Rp. 2.300.000,-

 

KLIK DI SINI - CARA MENDAPATKAN KERIS WIJAYA KUSUMA

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Secara Gratis dan Berkala,
Dewi Sundari memberikan informasi penting sekaligus tips-tips memperkaya diri dari pandangan spiritual.
Pastikan Anda mendapatkan informasi penting tersebut dengan mendaftarkan alamat email aktif di bawah ini.

Masukkan Data Diri Anda

 

 

Paranormal Pesugihan Jawa

 

Alamat Kantor

Wisma Iskandarsyah Blok A-10

Jl. Iskandarsyah Raya Kav. 12 - 14

Jakarta Selatan 12160

(Sebelum Datang, Daftar Dulu)

 

 

Staf Admin - Mas Wahyu
0857 6211 8383 (Indosat)
Telepon | SMS
Email :
adm.dewisundari@gmail.com
BBM & WA :
bbm staf admin 56859C10 | WA staf admin 085762118383

 

Dewi Sundari

Pakar Kejawen
0822 3112 2168

paranormaldewisundari@gmail.com
Add Friend

atau
via Contact Pesan Silakan Klik Disini

Jam Kerja

Senin-Sabtu, pukul 08:00-16:00 WIB

Sebelum datang, telepon dulu.